Header Ads


Aneh, Bocah Ini Tak Bangun Selama 20 Hari, Sempat Dibawa Rumah Sakit Bahkan Orang Pintar



Viral kisah bocah warga Jalan Masjid II Gang Rukun, Desa Sekip Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumetra Utara bernama Gilang Tama Alfarizi (4) tertidur selam 22 hari dan belum bangun. Anak pertama dari pasangan Sandi Syahputra (25) dan Prili Mahdania (24) tersebut juga sudah dibawa ke RSUD Deli Serdang untuk diperiksa.

Dirinya bahkan sempat dirawat inap selama 14 hari dan menjalani sejumlah pemeriksaan di sana. Hasilnya bocah tersebut dinyatakan sehat. Gilang kemudian dibawa ke RSUP H Adam Malik, hasil pemeriksaannya sama, semua dokter mengatakan bahwa bocah tersebut sehat.

Mulai dari jantung, syaraf, dan darahnya dinyatakan normal dan tidak ada penyakit apapun. Mendengar hasil pemeriksaan tersebut, pihak keluarga kebingungan dan memutuskan Gilang dibawa ke rumah setelah 18 hari diopname.

Dirinya diberi asupan makanan malalui infus. Menurut penuturan kedua orangtuanya, awalnya tidak ada keanehan yang terjadi pada Gilang. Anaknya masih aktif bermain dengan lincah dan gembira.

Agen Domino


Hingga pada Minggu (26/11/2018) sang ibu membujuk Gilang untuk tidur, namun dirinya menolak lantaran masih ingin menonton TV. Gilang akhirnya tidur dengan sang ayah pukul 23.00 WIB.

Keesokan harinya pada Senin (27/12/2018) sekira pukul 10.00 WIB sang ayah membangunkan Gilang, bocah tersebut bisa menjawab namun mengaku masih ngantuk dan kembali tidur. Hingga pada hari ketiga, Gilang tidak bisa berbicara dan terbangun, hanya kaki dan tangannya saja yang bisa digerakkan, matanya tetap terpejam.

Keluarga yang khawatir segera memeriksakan Gilang ke rumah sakit. Kakek Gilang bernama Arkam mengatakan keluarga bahkan telah mencoba membawa Gilang ke pengobatan alternatif.

Saat ini ada orang pintar coba untuk mengobati dan sudah ada 20 orang pintar yang coba mengobati dengan suka rela. Lebih lanjut, Arkam menuturkan dari histori keluarga belum ada kejadian seperti ini dan baru Gilang yang alami hal seperti ini.

Kisah tersebut viral di media sosial Facebook, akun Yuni Rusmini juga memposting kejadian serupa. Bahkan disebutkan akun tersebut bahwa penyakit ini mungkin adalah Sindrom Kleine-Levin atau Kleine-Levin Syndrome (KLS).

Agen Poker


KLS adalah penyakit saraf yang langka di mana penderita tidak bisa mengontrol rasa kantuknya. Penderita bisa tertidur selama berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu, bahkan bisa berbulan-bulan, tergantung pada berapa lama penyakit itu kambuh.

Mereka bangun hanya untuk makan atau pergi ke kamar mandi juga bisa dibangunkan oleh orang lain, tetapi penderita selalu mengeluh merasa capek dan letih. Ketika penderita bangun penderita bertingkah seperti anak kecil karena sebagian memori ingatannya terhapus pada saat penderita tertidur, banyaknya ingatan yang terhapus tergantung dari seberapa lama penderita tidur.

Dan penderita sensitif terhadap suara dan cahaya ketika bangun. Penyakit ini kambuh tanpa peringatan.  Sebagian penelitian di Amerika Serikat mempercayai penyebab penyakit KLS adalah mutasi gen atau DNA yang dibawa oleh orangtua penderita. Tetapi penyebab pasti KLS masih belum diketahui.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.