Header Ads


Sakit Hati Lamarannya Terus Ditolak, Pria Ini Bakar Diri Bersama Wanita Pujaan Hatinya



Lamaran nikah ditolak, La Johar (34) pilih bakar diri bersama wanita pujaannya, Samnia Kalidupa (37). Keduanya ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa dan hangus terbakar di dalam kamar Samnia, Dusun Wanat Negeri Hitumessing, Kecamatan Leihitu, Maluku Tengah.

Peristiwa ini sesungguhnya terjadi pada Jumat (28/12/2018) lalu, tetapi baru pada Selasa (8/1/2019) dipublikasikan. La Johar adalah seorang  petani, beralamat di kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kapolsek Leihitu, Iptu Djafar Lessy, mengungkapkan, berdasarkan keterangan keluarga korban, Muhamad Ridwan (22), sebelum membakar diri, La Johar mendatangi rumah Samnia di Dusun Wanat.

Agen Domino


Ridwan yang saat itu tidur di dalam rumah korban Samnia, sekitar pukul 01.00 WIT dibangunkan La Johar dengan ancaman menggunakan senjata tajam. Setelah itu, La Johar langsung menendang pintu kamar kekasihnya, Samnia, dan masuk ke dalamnya.

Saksi kemudian langsung melarikan diri keluar rumah dan melaporkan aksi Johar ini sejumlah warga Dusun Wanat. Setelah melaporkan peristiwa tersebut, saksi bersama sejumlah warga mendatangi lokasi kejadian perkara. Namun, mereka melihat kobaran api dari kamar korban.

Warga berupaya memandamkan kebakaran, tetapi kobaran api begitu cepat sehingga sulit dipadamkan. Api baru bisa dipadamkan warga sekitar satu jam kemudian. Saat peristiwa terjadi, korban Samnia tertidur. Kapolsek mengatakan aksi nekat La Johar ini karena keinginan untuk menikahi Samnia selalu ditolak.

Agen Poker


Berdasarkan keterangan saksi, pelaku sering datang ke rumah korban untuk melamarnya agar mau dinikahi. Namun, korban selalu menolak permintaan pelaku.

"Motif pembakaran rumah karena pelaku sakit hati kepada korban yang menolak beberapa kali lamarannya," kata Kapolsek.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.